Pengalaman Speedometer Joged

Saya punya Mazda Family Tua tahun 2000, karena Eks Taksi KM sudah di atas 500.000.  3 Minggu yang lalu  tiba2 speedometenya Joged kemudian berhenti total. jadi Counter Kilometer mobil  mati.

Masuk beberpa bengkel, tapi umumnya mereka tidak tau karena harus bongkar Dashbord, atau Ganti Speedometer. secara tidak sengaja saya ganti oli, sekalian ganti oli Perseneleng. tapi lobang pemasukan Oli perseneleng macet. akhirnya tukang ganti oli berinisiatif untuk memasukan oli dari Sensor Speed, yang letaknya di bawah Servo atau Air Flow. Setelah ganti oli perseneling itu rupanya Speedometer jalan lagi, esok harinya  pada saat mobil dipakai speedometer mati lagi.

Saya berencana mau membersihkan  Sensor speed dan sekalian ganti Kabelnya. karena saya sudah tau letak Sensor Speed.

Ternyata membuka speed sensor  sangat mudah karena hanya ada satu Baut, sebelumnya saya turunkan Accu biar leluasa. Kabel yang Menuju Speed Sensor saya potong setengahnya karena sudah rapuh terus diganti dengan kabel baru.

Setelah selasai dan mobil dipakai Speedometer nya bagus lagi juga counter KM bagus kembali. Sekarang mobil dipakai anak saya dan Speedometer tetap bagus..

1 Komentar »

  1. hendai9 said

    Pengalaman yang bagus

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

